Tonggak lain untuk JaguarRSR XKR GT karena daya tahan pertama selesai dijalankan pada Mazda Raceway Laguna Seca selama enam Amerika Le Mans Series jam Monterey Disampaikan oleh ras Patron.
laguan ras 2010 Mengambil bendera hijau pada hari Sabtu sore dengan Marc Goossens belakang kemudi, yang # 75 JaguarRSR XKR GT berlari saat yang wajar dan keuntungan yang dibuat dalam posisi lagu. Pada Lap 54, dua jam ke ras, Goossens datang setelah melakukan perjalanan ke tempat kesembilan di kelas GT untuk mengakhiri tugas pertamanya. Dengan perubahan driver cepat, bekerja pit efisien oleh kru JaguarRSR, hal-hal yang sedang mencari yang baik untuk melanjutkan menjalankan top-sepuluh padat.
Tapi seperti Dalziel pergi ke restart mobil, gagal untuk power up. Sebuah belt alternator kegagalan, yang menyebabkan daya baterai lebih rendah dari biasanya mencegah mobil dari awal. Para kru harus bekerja rajin untuk mengganti baterai tidak responsif biaya waktu yang berharga. Itu adalah akhir untuk menjalankan yang sangat positif, tapi bukan akhir dari hari.
"The # 75 JaguarRSR XKR GT memiliki saldo cukup bagus tapi tampaknya kita masih harus berjuang dengan menemukan pegangan secara keseluruhan," kata Goossens."Menjelang akhir lomba, trek menjadi lebih baik dan waktu kami lebih cepat. Saya pikir itu bagus bagi kami lakukan berjalan konsisten dan belajar sebanyak yang kita dapat tentang mobil selama akhir pekan ini. Sayangnya dengan baterai terjadi sejak awal kita kehilangan cukup beberapa putaran yang mengambil sedikit tantangan jauh. Tapi itu baik bahwa hal itu terjadi sekarang sehingga kita bisa mulai mencari ke dalamnya dan menemukan masalah untuk Le Mans, dan itulah apa yang kita lakukan ini. "
GT XKR akan menyelesaikan total 191 lap di sekitar saja jalan 2.238 mil permanen, mengambil bendera kotak-kotak untuk menyelesaikan 29 secara keseluruhan, 13 di kelas GT. Goossens diposting putaran GT XKR terbaik ras dan akhir pekan dengan waktu 1:26.079. Petenis Belgia mengendarai mobil dari lap 1-54, Dalziel berlari bertugas lama di tengah-tengah dari lap 55-133, dengan Goossens naik kembali untuk mengambil bendera kotak-kotak. Dengan mengisi 70% dari jarak ras pemenang kelas, tim JaguarRSR telah menerima poin pertamanya di musim Sedekah 2010.
Dalziel menambahkan, "Semuanya itu sangat baik, kami menyelesaikan perlombaan - yang adalah tujuan. The JaguarRSR # 75 menunjukkan kecepatan yang besar pada waktu selama perlombaan. Kita tampaknya sedikit lebih dekat dalam perlombaan trim dan pasti lebih dekat dalam kondisi dingin. Ke depan untuk Le Mans kami selesai enam jam dan itu adalah melompat rintangan pertama. Aku punya mobil, besar stabil yang mudah untuk mengemudi. Marc (Goossens) melakukan pekerjaan yang besar, seluruh tim melakukan pekerjaan besar hari ini ".
Ada adil dari up dan turun untuk tim, tetapi meninggalkan akhir pekan ini memiliki mobil mengambil bendera hijau dan kotak-kotak dalam acara belum dan lainnya, suatu peristiwa ketahanan dalam hal ini, seseorang tidak bisa menahan senyum Gentilozzi memahami dan awak's kepuasan.
"Itu tidak cantik, tapi sekali lagi hal yang membuat kami dari pengembangan mobil sedang menyelesaikan hari, tes dan acara," kata Gentilozzi. "Kami menjalani tes yang besar 500 mil dan sekarang kami telah pergi enam jam. Kalau bukan karena kegagalan alternator belt, kita akan selesai lebih baik. Dan sekarang kita tahu bahwa margin kita benar-benar kurang dari 2%, kita 98% dari orang-orang dalam memimpin dan kami akan terus berdetak jauh di bahwa sampai kita sampai ke puncak. "
Truk JaguarRSR segera dimuat pada akhir akhir pekan ini Round 3 dari American Le Mans Series Disampaikan oleh Pelindung dan dalam perjalanan kembali ke rumah untuk tim East Lansing, Michigan toko berbasis. Para kru akan memiliki hanya lima hari untuk menyiapkan dan paket mobil untuk lomba berikutnya - 24 Jam Le Mans di Le Mans, Prancis, 12-13 Juni. Tim akan kembali ke kompetisi sedekah di Miller Motorsports Park di Tooele, Utah untuk Round 4, 09-11 Juli.